Jumat, 29 Juni 2012

STOP BACA ONLINE

HAIII HAIIII

BERITA SEDIH SUPERDUPERSEDIH BUAT PARA OTAKUUUUU SINI GUA KASIH TAUUUUU MERAPAAAATTTTTT

Di Jepang ada UU baru mengenai hak cipta entah UU keberapa itu entah pasal berapa pokoknya intinya adalah

UU Baru Jepang, hukuman Rp 230 Juta bagi pengunduh komik online ilegal mulai Okt  2012

Kalo pengunduh online udah gadibolehin berarti kalian gakbisa baca online lagi sebenernya gua juga gakbegitu ngikutin yang online sih:/ paling ngikutin online yang kasus Mystery Train itu:/. Banyak yang nanya kenapa gak boleh? Kenapa dicekal?

Ini kesimpulan dari beberapa orang-orang ang ngomongin di twitter, Kalo kita baca online itu namanya naskahnya hasil curian soalnya kan emang belom dirilis secara legal yang di online apa lagi yang barubaru. Nah pencurian ini sama aja pencurian nafkah hidup para komikus soalnya kalo banyak orang yang baca online dan gak ada yang peduli sama komik resmi yang dijual dipasaran, komikusnya bakalan rugi.

Sebenernya gue udah pernah dibilangin sih tentang ini tapi sebelum UUnya keluar... soalnya tuh yang diupload itu komik ILEGAL. Mending ambil sisi positif dari kejadian ini. satu kalian bisa belajar nabung berhubung harga komik naik mulu-_-v. Dua belajar sabar soalnya komik terbitnya emang lumayan lama.

UUnya berlaku mulai Okt. 2012 nah berarti dari sekarang udah musti latihan nahan diri buat gak baca online. Gak mau kan mangaka kalian yang kalian banggakan malah gak nerusin manga kesukaan kalian gara gara bangkrut karena kebanyakan pada baca online? Ambil sisi positifnya aja sih. Jujur gua juga rada sedih gitu tapi kan jepang negara yang menghargai hakcipta banget wajar mereka ngeluarin UU kayak gini.

Udah ya mau balik tidur=_=v

xoxo
NBL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik pasti komen ( ˘ะท˘)/

back to top Free Lines Arrow